Selasa, 12 Mei 2009

Ke Panti Asuhan

Waktu aku buka lemariku pagi itu...aku liat ada yang lain, lebih lapang isinya. Emang secara berkala mama akan menyortir isi lemari yang sekiranya gak aku gunakan lagi.
Waktu aku nanya...diapakan bajuku..? kata mama...diberikan ke Panti Asuhan.
Lalu mama cerita..bagaimana Panti Asuhan itu, siapa saja yang ada disana...dan sebagainya.
Aku kasihan mendengar cerita mamaku dan aku tertarik untuk berkunjung kesana.

Akhirnya seminggu yang lalu...aku diajak mama kesana dengan membawa mainanku yang udah jarang aku buat main....lumayan...ternyata banyak juga, setelah dikumpulin dapat 2 kardus sedang.

Sesampai disana...aku melihat banyak anak kecil sebayaku dan bayi-bayi, disana bayinya gak digendong...cuman ditaruh dikasur aja, tapi mereka gak rewel mungkin ngerti ama kondisinya.
Banyak yang aku liat dan gak pernah terbayangkan dalam hidupku. Makanya kata mama aku harus selalu bersyukur dan melihat sekeliling kita terutama sama yang kurang mampu... kita gak boleh sombong....semua sama dihadapan Tuhan.

Ternyata mainan yang udah gak pernah aku buat main lagi, sangat berguna bagi mereka....betapa senangnya mereka dapat mainan.
Padahal setiap pergi aku selalu merengek minta beliin mainan....itupun aku buat main sekali dua kali lalu bosan...aku tinggalin dan minta dan minta dibeliin baru lagi.

Ma...aku janji gak sering2 minta beliin mainan lagi dan aku akan menghargai setiap mainan yang udah dibeli...
Mama...HANI sayang mama...
Hani gak pengen seperti anak-anak di Panti....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar